5 Speaker Termahal di Dunia

[DERING.CO.ID]: Sobat Dering, speaker termahal bukan disebabkan kehadiran emas atau berlian seperti pada barang berkelas lainnya. Akan tetapi, speaker harga selangit ini memang dikarenakan kualitas suaranya yang sangat bagus dan jernih. Berikut 5 speaker termahal di dunia:

1. ULTIMATE by Transmission Audio: US $ 2 juta/Rp 18 miliar

 

Klik untuk lihat gambar... Buka

 

Speaker ini hanya dibuat sesuai pesanan. Dengan sistem pengeras suara yang terbuat dari 4 subwoofer dipol terpisah, masing-masing berisikan sepuluh subwoofer 15 inci. Setiap panel dipol memiliki channel tersendiri, dengan dua puluh empat unit 8-inch. Aliran listrik 31.000 watt diperlukan untuk menyalakannya.

2. Grand Enigma by Kharma: US$ 1 juta/Rp 9 miliar

 

Klik untuk lihat gambar... Buka

 

Kharma, produsen audio ternama dari Belanda, tidak akan melambung namanya kalau tidak punya Grand Enima. Speaker mahal yang 100% unik, karena audio ini diuji lama oleh tim spesialis di sebuah gudang di sebuah gedung di Belgia. Kita bisa membayangkan betapa indahnya suara yang dihasilkan speaker ini.

3. Infinite Wisdom Grande Loudspeaker by Wisdom Audio: US$700 ribu/Rp 6,3 miliar

 

Klik untuk lihat gambar... Buka

 

Speaker ini disetel dalam sistem Infinite Wisdom Grande. Tingginya sendiri 6 meter lebih dengan beratnya hampir dua ton!

4. MBX 10.9s46 by California Audio Technology: US$560ribu / Rp5,04 miliar

 

Klik untuk lihat gambar... Buka

 

MBX Speaker 10.9s46 adalah duo pengeras suara yang tentu sulit dilewatkan. Tingginya 4 meter dengan berat masing-masing sekitar satu ton. Berat ini berasal dari MBX 105 yakni bahan paduan yang sebenarnya tidak menyajikan apa-apa secara fisik namun memberikan akurasi audio terbaik.

5. Sphäron Excalibur by Acapella Audio Arts: US$380.700/Rp3,4 miliar

 

Klik untuk lihat gambar... Buka

 

Speaker besar dengan pengeras ukuran 12 meter persegi ini mengirimkan frekuensi terendah sementara pilar kembarnya terbuat dari empat subwoofer masing-masing 15 inci masing-masing. Perangkat satu ini terinspirasi model klasik Sphäron. (**)

 

Sumber: uniknya.com

 

Bookmark and Share