Adobe Flash Player Kembali Muncul di Google Play Store Kawasan Inggris Raya

DERING.CO.ID (Inggris Raya): Sobat Dering, setelah hilang beberapa waktu yang lalu dari Google Play Store, kini aplikasi Adobe Flash Player kembali muncul di toko aplikasi Android tersebut. Kemunculan aplikasi plug in ini hanya ada di Google Play Store kawasan Inggris Raya.

BBC meminta Adobe untuk memunculkan kembali Adobe Flash Player di Google Play untuk mendukung iPlayer (sumber: Pocket Lint)

Menurut BBC, kehadiran Adobe Flash Player karena permintaan dari Partner Strategis Adobe di kawasan kerajaan Ratu Elizabeth tersebut.

BBC dan beberapa partner strategis Adobe lainnya menginginkan Adobe untuk tetap melanjutkan dukungan flash mobile karena saat ini plug in tersebut masih banyak digunakan pada perangkat Android di sana. Para awak BBC sendiri menggunakan fasilitas plug in tersebut untuk aplikasi iPlayer.

Permintaan ini disetujui pihak Adobe, namun hanya berlaku untuk sementara waktu. Kemunculan sementara Adobe Flash Player di Google Play Store juga disertakan dengan peringatan bahwa aplikasi ini hanya kompetibel dengan sistem operasi Android hingga versi 4.0. Untuk Android versi yang lebih baru, Jelly Bean, tidak disarankan untuk menginstal aplikasi ini.

Adobe sendiri juga belum menentukan kapan aplikasi Adobe Flash Player akan ditarik dari Google Play Store.(**) 

Bookmark and Share